Sponsors

Pages

Senin, 16 April 2012

Penyebab Suami Ngidam Saat Istri Hamil


Pernahkah Anda mengalami ngidam saat masa kehamilan? Tentu itu hal yang wajar karena mual dan menginginkan makanan tertentu juga sering dialami wanita hamil yang lain. Namun bagaimana jika Anda yang hamil namun justru suami Anda yang ngidam? Jika Anda tak mengalaminya, pasti Anda sering mendengar cerita dari kawan yang bernasib demikian atau melihat dari berbagai fenomena yang ada.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa satu dari empat pria juga merasakan ngidam dan morning sickness. Hal ini dikarenakan calon ayah bisa merasakan “penderitaan” yang dialami istrinya saat mengandung. Sebanyak 23% suami yang memiliki hubungan erat dengan istrinya, menyatakan mengalami perubahan perasaan serta fisik terkait dengan kehamilan istri. Selain itu kadang-kadang suami merasa berubah cengeng, mual, merasakan nyeri kehamilan dan emosi yang tidak stabil. Bahkan kadang-kadang mereka menginginkan sesuatu yang jarang didapatkan untuk dimakan.

Para ahli menjelaskan pria yang ngidam ini dikarenakan adanya pergolakan emosi selama kehamilan. Sepertiga pria merasa lebih emosional saat istrinya hamil. Penelitian tersebut melibatkan 2000 pria dengan rentang usia 16 hingga 65 tahun. Perasaan tersebut akan membuat pria menjadi lebih peka dan menjadi lebih sensitif.

Sebagian besar pria yang mengalami ngidam ini akan menjadi lebih dekat dengan istri sehingga lebih aktif dan turun tangan selama proses kahemilan dan persalinan. Seorang bidan menyatakan, jika seorang pria menemani istrinya dalam pemerikasaan kehamilan, maka hal tersebut akan membuat ikatannya dengan istri dan calon anaknya menjadi semakin dekat.

Bisa jadi pria yang ngidam tersebut mungkin merasa perlu memahami bagaimana proses istrinya mengandung. Bukan hal yang aneh jika ngidam. Itulah salah satu bentuk pria yang dekat dengan istrinya. Penting bagi suami untuk lebih mendekatkan diri dengan istri dan calon anak. Buktinya pria yang ngidam tersebut sebagian besar justru ada indikasi hubungan yang lebih erat dengan istri dan calon anaknya. Menggantikan posisi istri untuk ngidam dan merasakan mual dan gejala lain saat melahirkan merupakan hal wajar, asal jangan membuat perkara dengan menginginkan makanan yang susah untuk didapatkan atau cara yang tidak lazim untuk memperolehnya. Mendekatkan diri dengan keluarga juga tak harus dengan merasakan ngidam, perhatian dan perlindungan suami lebih dibutuhkan saat sang istri hamil, jadi tunggu apalagi. Jangan sia-siakan anugrah yang telah diberikan Tuhan untuk Anda.

1 komentar:

usia kandungan sy baru 1 bulan tp suami yg mual2. hehe

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS