Sponsors

Pages

Senin, 23 April 2012

iOS Lebih Sering Digunakan Untuk Browsing Daripada Android



Misgi Candra Dasa - Trend smartphone dewasa ini semakin menjamur saja. Masyarakat memang membutuhkan teknologi yang lengkap digenggamannya. Sejak kemunculan smartphone layar sentuh, pergerakan jumlah pengguna smartphone semisal iPhone dan BlackBerry semakin meningkat. Apalagi dengan munculnya HP berplatform Android yang harganya relatif lebih murah dari pada iPhone membuat orang ramai-ramai menggunakan Android.Setelah 2 tahun Android bermanufer di ranah smartphone, kini populasinya mencapai hampir setengah pengguna ponsel dari keseluruhan. Jumlah itu jauh melebihi pengguna iPhone dikarenakan harga Android yang lebih murah apalagi sekarang ini banyak beredar Hp Android murah vendor China.

Fakta mengenai jumlah pengguna android dan iPhone tersebut ternyata berbanding terbalik dengan aktivitas penggunanya.Aktivitas browsing pengguna iPhone ternyata justru lebih banyak dari pada pengguna android yang jumlahnya jauh lebih banyak.Hal ini dibuktikan dari statistik yang dicatat oleh Chitika, sebuah perusahan penerbit iklan. Menurut Chitika pengguna iOS lebih aktih berselancar (browsing) di internet dibanding pengguna android.

Chitika memperoleh data tersebut dari hampir 100.000 situs yang melaporkan jumlah pengunjung situs tersebut melalui perangkat mobile dalam waktu 24 jam. Kebanyakan pengunjung yang mengakses adalah pengguna iOS (iPad,iPhone,dan iPod).Hampir 68% aktivitas mobile browshing dilakukan melalui perangkat iOS, 45% dari presentase tersebut disumbang oleh iPad, sedangkan iPhone hanya sekitar 15% dan sisanya adalah iPod Touch.Bagaimana dengan android ? android hanya memiliki presentase 27% dari keseluruhan total pengakses. Sangat jauh sekali dibanding jumlah pengguna android yang beredar. Sedangkan sisanya adalah pengguna handset lainnya, seperti windows mobile sejumlah 1 %.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS