Sponsors

Pages

Senin, 23 April 2012

Mengenal Lebih Dalam, Apa Itu E-mail?

Misgi Candra Dasa – E-mail, kadang-kadang ditulis sebagai e-mail, hanyalah bentuk singkat dari surat elektronik, protokol untuk menerima, mengirim dan menyimpan pesan elektronik. Email telah mendapatkan popularitas dengan penyebaran Internet. Dalam banyak kasus, e-mail telah menjadi cara favorit untuk berkomunikasi.

Meskipun tingkat tertentu ketidakpastian tentang kapan e-mail diciptakan, adalah ayah dari versi modern umumnya dianggap sebagai Amerika Ray Tomlinson. Sebelum Tomlinson, pesan dapat dikirim antara pengguna, tetapi hanya jika mereka terhubung ke komputer yang sama. Bahkan ketika komputer jaringan, pesan tidak dapat diarahkan ke orang tertentu. Tomlinson menemukan cara untuk e-mail ke pengguna tertentu, dan dengan demikian dikreditkan dengan salah satu penemuan komunikasi yang paling penting di abad 20.

Tentang E-Mail


Ide Tomlinson adalah untuk mengubah nama pengguna dan komputer di mana ia didirikan untuk mengidentifikasi. Sebagai hasil dari rumus dasar untuk mengatasi E adalah sebuah nama pengguna komputer user @. Standar ini tidak banyak berubah selama bertahun-tahun, dengan pengecualian pengguna komputer sekarang sering digantikan oleh nama penyedia e-mail. Dalam beberapa kasus, pengguna adalah sama dengan Internet.

Dampak e-mail tidak dapat dibesar-besarkan. Amerika Serikat Postal Service, misalnya, mencatat bahwa pegangan 212 miliar di setiap tahun. Banyak sumber yang memiliki hampir banyak e-mail dikirim bolak-balik setiap hari. Dengan kata lain, e mungkin lebih dari 300 kali jumlah jabatan sistem email terbesar di dunia.

Pengguna mengirim dan menerima email menggunakan protokol transfer sederhana (SMTP). Protokol lainnya, termasuk Post Office Protocol (POP) dan Internet Message Access Protocol (IMAP) memungkinkan pengguna untuk mengambil dan menyimpan pesan. Meskipun protokol lain untuk pengambilan dan penyimpanan pesan, SMTP adalah protokol standar untuk mengirim dan menerima pesan melalui Internet Protocol (IP).

Pada awalnya, penggunaan e-mail perlu dengan program yang ditujukan untuk aplikasi, atau setidaknya dengan penyedia layanan email dengan sistem pergi. Aplikasi perangkat lunak disebut perangkat lunak klien e-mail. Ada banyak aplikasi email yang tersedia, beberapa di antaranya biaya untuk digunakan, sementara yang lain bebas.

Selain akses ke surat elektronik lewat e-mail client software, Webmail juga sangat populer. Kebanyakan penyedia layanan email menawarkan ini sebagai manfaat tambahan, dimana pengguna dapat mengakses kotak surat mereka melalui internet. Beberapa layanan email secara khusus dirancang menggunakan World Wide Web sebagai antarmuka utama. Situs-situs tersebut telah menjadi sangat populer karena mereka biasanya menawarkan kesempatan masyarakat untuk akses e-mail akun tanpa biaya tambahan.

Apa itu E-mail, gimana menurut anda? semoga artikel Mengenal Apa Itu Email? bisa bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan lebih tentang e-mail.



0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS