Sponsors

Pages

Rabu, 11 April 2012

Ekstasi Dapat Mengobati Penyakit Kanker Darah


Terlepas dari sisi buruk akibat penggunaan ekstasi yang beberapa waktu lalu sangat menggemparkan di awal tahun 2012 ini (baca Ekstasi Nikmat Sesaat Berujung Maut), ternyata beberapa ilmuwan di Universitas Birmingham, Inggris malah sedang menyelidiki apakah obat yang digandrungi pecandu klub malam  "ekstasi" dapat efektif dalam menyembuhkan penyakit kanker darah. Ekstasi didorong kemampuannya untuk menghancurkan sel kanker sampai 100 kali lipat lebih kuat.
Sekitar setahun lalu, beberapa peneliti mendapati sel kanker  yang menyerang darah putih tampaknya bereaksi pada obat "psikotropika". Termasuk obat penurun berat tubuh, anti depresan jenis Prozac, dan derivatif amphetamine seperti MDMA (masyarakat umum menyebutnya ekstasi).
Temuan para ilmuwan di Birmingham mengarah pada turunan MDMA yang dipakai dalam percobaan pada pasien. Turunan tersebut dapat efektif dalam pengobatan kanker darah seperti leukemia, limfoma dan myeloma.
"Ini adalah tahap lanjutan yang menarik ke arah pemanfaatan bentuk MDMA yang diubah, guna membantu orang yang menderita akibat kanker darah," kata Profesor John Gordon dari School of Immunology and Infection di University of Birmingham (seperti dikutip AFP).
"Meskipun kami tak bermaksud memberi orang harapan palsu, hasil penelitian ini memiliki potensi bagi peningkatan pengobatan dalam beberapa tahun ke depan," ungkap Profesor John Gordon.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS