Sponsors

Pages

Kamis, 26 April 2012

5 Alasan Mengapa Kita Harus Mengamati Burung?


Mengamati burung adalah sebuah hobi yang cukup menyenangkan. Apalagi jika dilakukan dengan banyak teman, mungkin kebanyakan orang akan berpendapat bahwa hobi yang satu ini ga jelas, karena mencari burung yang keberadaanya entah dimana itu memang sangat membosankan. Tapi akan berbeda jika kita bertanya kepada para penggemarnya, mereka akan sepakat untuk bilang bahwa mengamati burung itu Seru! Apalagi ketika kita bisa melihat dan mengabadikan burung yang sudah lama kita incar, menurut saya itulah puncak kegembiraannya.
Terlepas dari itu semua inilah 5 alasan kenapa kita harus melakukan pengamatan burung di alam :
  1. Pengamatan burung adalah sebuah media belajar di alam, dengan melakukan pengamatan burung wawasan kita tentang satwa dan habitatnya akan meningkat hal ini dikarenakan dalam pengamatan burung kita juga harus belajar tentang jenis burung dan habitat hidup burung
  2. Selain sebagai media belajar, pengamatan burung juga dapat menjadi sebuah media untuk melakukan aktivitas sosial. Karena di berbagai wilayah sudah banyak komunitas pengamat burung dan saat ini sudah banyak lomba pengamatan burung di alam yang dilaksanakan setiap tahunnya.
  3. Jika ”dikolaborasikan” dengan hobi fotografi, pengamatan burung akan lebih membuat kita gembira, karena kita bisa mendapatkan data informasi berupa gambar burung di suatu wilayah.
  4. Karena pengamatan burung kebanyakan harus berjalan berpetualang di gunung, hutan, pantai bahkan sampai di lumpur-lumpur hutan mangrove, maka hobi ini bisa mengasah fisik dan mental kita
  5. Dan yang paling penting, dengan pengamatan burung kita sudah turut serta dalam melestarikan burung dan habitatnya, karena jika burung-burung di alam tidak kita lestarikan maka burung-burung di alam tidak bisa kita amati lagi dan itu adalah sebuah kondisi yang sangat menyedihkan bagi seorang pengamat burung.
Ayo pengamatan burung dan mari kita lestarikan burung dan habitatnya…!!! 




0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS