Sponsors

Pages

Senin, 16 April 2012

Facebook dan Twitter, Tempat Promosi yang Menjanjikan

Jejaring sosial (social media) memang sedang menjadi trend di masyarakat. Tak hanya orangdewasa, remaja dan anak-anak juga ikut menggunaakan jejaring sosial yang semakin mudah diakses dari HP. Jejaring seperti facebook,twitter,youtube tentu sudah sangat familiar bagi kita.Sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia untuk menggunakan jejaring sosial. Facebook atau Twitter bukan sekedar sarana bagi individu untuk bersosialisasi di dunia maya . Banyaknya pengguna jejaring soial yang mencapai jutaan orang menjadikan situs situs tersebut menjadi media untuk mempromosikan produk dan jasa Sering kita melihat, orang mempromosikan produknya via facebook foto album ataupun link di twitter.




Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa setiap fans yang ada di Facebook Page atau follower Twitter sebuah produk/layanan memberikan makna penting bagi kemajuan sebuah usaha.
Selain itu melalui jejaring sosial, Kita bisa menciptakan pemasaran yang lebih efektif dibanding melalui media lain. Efektivitas tersebut diakui oleh para pelaku usaha bisa mencapai 63%. Tak hanya itu, kepuasan konsumen juga tercatat naik hingga 50% jika kita melakukan pemasaran produk melalui jejaring sosial.

Lebih jelasnya, follower Facebook dan Twitter juga dijelaskan dalam perbandingan nilai mata uang untuk sebuah usaha. Share sebuah link produk yang dilakukan seorang follower (fans) di Facebook dinilai setara dengan $14 sementara untuk setiap tweet dari follower di Twitter senilai $5.
Untuk data lebih lengkap tentang pentingnya follower Facebook dan Twitter bagi sebuah usaha bisa dicermati dalam infografis berikut:

2 komentar:

follow @snmp57 dong gan :D pliiiiisss :D

Follow ya :D
@yudaegdybvitop
kalo mau curhat atau apa, mention aja ya :)

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS