Sponsors

Pages

Selasa, 17 April 2012

Ashley Young, Pemain Teater Hebat di Kotak Penalty



Tanpa ada sebab apa-apa, tiba-tiba tubuh Ashley Young melenting, terbang, lalu jatuh. Kaki Ciaran Clark sama sekali tidak menyentuh Young. Persoalannya, Ashley Young jatuh dan terguling di kotak paling berbahaya dalam pertandingan sepak bola. Wasit memberikan hadiah penalti.


Tak salah lagi, Ashley Young merupakan penipu yang paling banyak dibicarakan di Liga Primer.  Sebelumnya, melawan Queen Park Rangers lebih parah lagi. Tak hanya mendapatkan penalti, Setan Merah pun mendapatkan keuntungan karena QPR kehilangan pemainnya.

Ulah Ashley Young langsung mengundang reaksi negatif. Sampai-sampai, Phil Beard, bos QPR, bilang Ashley Young bisa dipasangkan dengan Tom Daley, atlet pelompat indah Inggris, di Olimpiade. Ryan Taylor, back Newcastle, menyebutnya sebagai Penipu Besar di Liga Inggris.

Meski membela anak buahnya, namun Sir Alex Ferguson gondok juga dengan ulah Young. Dia memperingatkan agar pemainnya itu tidak lagi mengulangi ulahnya. “Berbahaya bagi dia sendiri kalau orang sudah memberikan julukan sebagai diver,” kata Sir Alex mangkel.  Lanjut Sir Alex, dia mengenal betul pemain yang dibeli dari Aston Villa musim lalu itu. “Itu bukan kebiasaan dia kok,” katanya.

Sepertinya, Opa Alex lupa. Young dalam dua musim merupakan pemain yang paling banyak menghadiahkan penalti bagi klubnya. Di ajang internasional, dia juga kerap melakukan tipuan itu. Apes bagi dia, tak selamanya wasit bisa tertipu. Aksi divingnya saat bermain untuk tim nasional Inggris dalam penyisihan Euro2012, saat melawan Montenegro di Wembley, dua tahun lalu, dia malah kena kartu kuning.

Dalam permainan sepak bola, diving adalah dosa besar yang punya risiko berat. Gagal atau berhasil menipu wasit, tetap saja pemain yang coba-coba diving akan kena sebutan penipu.

Tapi, seperti kata Bang Napi, kejahatan bukan karena adanya niat pelakunya tapi karena adanya kesempatan. Begitu juga dengan diving.

Menurut penelitian yang dilakukan di Australia, diving itu tidak perlu terjadi andai para wasit tidak gampang tertipu. Sebaliknya semakin banyak wasit yang memberikan tendangan bebas mereka yang mencoba diving pun kian bertambah jumlahnya.

Penelitian ini menganjurkan agar para wasit bertindak tegas terhadap para divers ini. Begitu terlihat jelas melakukan diving, kartu merah atau dikeluarkan dari lapangan mutlak dilakukan wasit.Tak cukup di situ, pemain itu pun dikenai denda dalam jumlah besar seperti yang dilakukan di Liga Amerika Serikat. Pemain Seattle, Alvaro Fernandez kena denda akibat ulah bohongnya di lapangan.

Nah, kalau aturan itu ketat dilakukan, pasti Ashley Young berhenti menjadi pemain teater di kotak penalti.

Image: whoateallthepies

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS