Sponsors

Pages

Selasa, 10 April 2012

Cara Mempercepat Kinerja Android


Anda punya ponsel atau tablet android? Jika punya apakah kinerja perangkat android anda sudah maksimal seperti yang diharapkan, atau malah lambat dan terkadang error.
Walaupun masih digratiskan, setelah semakin lama digunakan apakah lambat laun kemampuannya menurun. Lalu bagaimana mengatasinya, jika perangkat android anda sudah terasa responnya lambat.
Android menggunakan dengan prosessor agar kinerjanya tetap stabil dan merespon dengan cepat perintah kita. Dan terdapat memori internal untuk menjalankan perintah dengan menyimpan cache nya agar cepat mengulang perintah yang sama di lain waktu.
Berikut ada beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja Android :
Perangkat Diatur Kembali
Game atau aplikasi Android yang sudah terinstall menggunakan memori yang besar daripada ukuran sewaktu didownload. Misal anda download aplikasi Android 5 MB, tapi setelah diinstal bisa menjadi 10 MB bahkan lebih. Bisa digunakan cara yang sederhana, masuk ke pengaturan pilih manajemen aplikasi. Disitu terdapat aplikasi yang sedang berjalan, atur dengan opsi Force Stop atau Clear data. Perlu diketahui juga widget homescreen anda, semakin beranimasi akan menyebabkan terkurasnya memori.
Gunakan Aplikasi Pendukung
Gunakan beberapa aplikasi jika kemampuan memori anda sudah tidak maksimal lagi. Bisa dicoba dengan memasang beberapa aplikasi berikut ini :
  1. Optimus Root Memory Optimizer: Menyediakan 3 pengaturan, Moderat, Seimbang dan Extreme. Berguna untuk membunuh aplikasi yang sudah melebihi memory.
  2. Advanced Task Killer: Aplikasi yang bisa dibuat autostart untuk menutup aplikasi yang ingin dihilangkan. Kill selected apperance. Done.
  3. Apps 2 SD: Aplikasi buatan Sam Lu ini ,bisa digunakan minimal Android Froyo 2.2 . Apabila punya memori besar, dan belum bisa menginstal otomatis di memori eksternal, App 2 SD bisa berguna.
Anda juga bisa menguatik atik root untuk bisa mempercepat kinerja Android anda. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS