Sponsors

Pages

Senin, 23 April 2012

Menyambut Kehadiran Ponsel Buatan Dari Mozilla


Menyambut Kehadiran Ponsel Buatan Mozilla
Misgi Candra Dasa - Perusahan Mozilla yang terkenal dengan produk andalannya web browser Mozilla Firefox sedang bersiap-siap meluncurkan sebuah ponsel buatan sendiri. Tidak main-main posel ini nantinya akan menggunakan sistem operasi besutan Mozilla sendiri, tidak seperti ponsel yang sedang populer saat ini yang kebanyakan menggunakan OS Android buatan Google.

Ponsel Mozilla yang rencananya diluncurkan akhir tahun 2012 akan berjalan dengan perangkat lunak/sofware benama Boot to Gecko [B2G]. Belum ada referensi yang menyatakan seperti apa sesifikasi dari ponsel Mozilla ini namun diperkirakan sudah mampu membaca halaman web dengan bahasa HTML5. Untuk sistem operasi, Mozilla akan memberlakukan open source seperti Android sehingga para pengembang bisa mempelajari dalam pembuatan aplikasi.

Pembuatan ponsel dengan sistem operasi/OS sendiri oleh Mozilla membuktikan betapa ketatnya persaingan penjualan perangkat mobile dan tablet. Sebelumnya perusahaan Amazon juga menghadirkan tablet Kindle Fire dengan harga yang terjangkau namun masih menggunakan sistem operasi Android.

Saya kira Mozilla akan membuat sebuah mesin pencari karena web browser Mozilla cukup populer, jika disisipi mesin pencari buatan sendiri mungkin Mozilla tidak perlu khawatir dengan masalah penghasilan melalui iklan yang selama ini banyak didapat dari mesin pencari Google. Tapi ternyata Mozilla membuat ponsel.

Tidak bisa dibantah, kehadiran ponsel Mozilla akan sangat mengancam ponsel-ponsel yang ada saat ini seperti iPhone dan ponsel Android milik Sambung karena Mozilla menyajikan sistem operasi baru, ini salah satu daya tarik apalagi dijual dengan harga murah. Hadirnya ponsel besutan Mozilla akan menambah banyaknya pilihan smartphone yang bisa kita nikmati - Menyambut Kehadiran Ponsel Buatan Mozilla.


TAGS: posnel, mozilla, web browser, ponsel mozilla, OS, google, smartphone, android, open source, tablet, kindle fire, boot gecko