Sponsors

Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

7 Jenis Kupu-kupu Paling Menakjubkan Di Dunia

Seperti Halnya Ekosistem yang bisa hancur akibat desakan dari pertumbuhan manusia ke daerah alam, jumlah beberapa spesies hewan mulai menurun seiring hilangnya habitat mereka.
Di antara banyak hewan yang mungkin akan benar-benar hilang dari bumi ada beberapa spesies yang dapat dikatakan sebagai "karya seni dari alam", itulah kupu-kupu yang berwarna dan bermotif indah yang jumlahnya berkurang dari hari ke hari.

Berikut Ini Daftar 7 Kupu-Kupu Yang Paling Menakjubkan Di Dunia

1. Purple Spotted Swallowtail
Kupu-kupu Purple Spotted Swallowtail adalah kupu-kupu yang tidak diragukan lagi keindahannya, tapi habitatnya semakin terancam. Hanya dapat ditemukan di dataran tinggi Papua Nugini, kupu-kupu indah ini berasal dari keluarga Papilionidae, dan merupakan kupu-kupu yang sangat langka.

2. Red Lacewing
Ada banyak jenis kupu-kupu indah yang mendiami daerah-daerah di Filipina, di antaranya adalah jenis Red Lacewing. Kupu-kupu ini bukanlah kupu-kupu yang termasuk dalam kategori terancam punah dan dapat dengan mudah ditemui di India, Nepal, China dan Indonesia. Dengan warna yang mencolok serta pola yang kompleks, kupu-kupu ini memang dapat dikatakan sebuah karya seni.

3. Blue Morpho
Kupu-kupu jenis ini merupakan jenis kupu-kupu yang memiliki warna biru metalik. Di seluruh dunia, rata-rata orang menyukai warna biru, sehingga banyak yang menyukai jenis kupu-kupu ini. Warnanya mengkilap irama sehingga membuatnya beda dalam penampilan. Kupu-Kupu Blue Morpho, memiliki lebar sayap hingga 8 inchi, jenis ini ditemukan di daerah Amerika Tengah dan Selatan serta di Meksiko.

4. Leopard Lacewing
Daerah Timur dunia adalah rumah bagi beberapa spesies kupu-kupu yang menarik, tapi mungkin yang paling mencolok adalah Lacewing Leopard. Berwarna cerah, dengan skema yang benar-benar unik dari pola di sayap. Jenis ini dapat ditemukan di India, Cina, Malaysia dan Singapura.

5. Peacock Butterfly
Eropa memiliki banyak jumlah spesies kupu-kupu indah, meskipun mungkin yang tercantik dan paling berwarna adalah Peacock Butterfly. Merupakan jenis yang artistik dalam hal penampilan. Jenis kupu-kupu yang menakjubkan ini dapat ditemukan di Eropa dan di daerah beriklim sedang di Asia. Jenis ini bukanlah kupu-kupu besar, dasar warna pada sayap adalah warna merah berkarat, dan ujung sayap masing-masing mempunyai motif.

6. Australian Painted Lady
Benua Australia mungkin sebagian besar tertutupi oleh gurun, tetapi disana masih terdapat salah satu kupu-kupu yang paling menakjubkan di dunia yang bernama Australia Painted Lady. Selain di Australia jenis ini juga dapat ditemukan di New Zealand.

Makhluk-makhluk yg sangat berwarna ini biasanya bermigrasi ke selatan dalam jumlah besar dari negara-negara bagian utara seperti Queensland dan New South Wales. Migrasi ini memberikan pemandangan yang luar biasa dari ribuan makhluk hidup dengan warna yang cerah dan bermotif unik.

7. Monarch Butterfly
Amerika Utara adalah rumah bagi "karya seni hidup" yang lain, yaitu Monarch Butterfly yang terkenal dengan motif sayap seperti jeruk dengan pola hitam, dan lebar sayap sekitar 4 inchi.

Kupu-kupu ini sangat populer karena migrasi mereka ke selatan dan kembali ke utara pada musim panas. Peristiwa Ini adalah seni hidup pada skala yang monumental.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS