Sponsors

Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Cara Menyingkirkan Rasa Takut

jangan-takut-400x300
Menyingkirkan Rasa Takut – Perasaan takut timbul jika tercium adanya bahaya, yang berasal dari pengalaman yang disimpan di dalam otak kita. Apabila pengalaman adanya bahaya ditemui melalui indera penciuman dan penglihatan, otak memberikan sinyak ke bagian otak lainya yaitu amigdala untuk bertindak. Biasanya ada dua paradigma, yaitu marah lalu menyerang atau takut lalu menghindar. Jadi perasaan takut sarana menyelamatkan diri. Upaya itu termasuk lari, bersembunyi, atau berkamuflase, misalnya bunglon cumi-cumi.
Perasaan takut termasuk emosi primer, yang menurunkan bentuk emosi sekunder dan tertier tergantung situasi. Apabila proses menyingkir (bersembunyi) berlangsung lama, timbul keletihan fisik dan mental yang mengakibatkan frustrasi.
Proses menyingkirkan rasa takut atau menghindar dari perlawanan dapat menghasilkan proses adaptasi. Kelangsungan hidup makhluk hidup tergantung dari kemampuan adaptasi dan perlawananya. Konsep ini disebut “ barangsiapa kuat dan cerdik akan menang  (survival of the fittest)”. Proses lainya adalah menyerah.

Menyerah di usia muda akan menimbulkan penyesalan yang tak berujung di masa tua .  Jangan takut Tuhan selalu bersamamu. Ketakutanmu sebenarnya adalah bentuk dari keimanan yang mulai pudar dari dirimu. Jadi mintalah kepadaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS