Sponsors

Pages

Kamis, 29 Maret 2012

Orianthi Panagaris, Gitaris Wanita Handal

Lahir pada 22 Januari 1985, memiliki nama lengkap Orianthi Panagaris, namun lebih mashyur dikenal dengan Orianthi. Masih belia memiliki paras ayu tapi 'mainan'-nya, gitar, coy! Keanggunannya sirna kalau Orianthi sudah memainkan gitar yang ada hanya kesan garang \m/
Orianthi Panagaris Gitaris Wanita Handal - Orianthi memiliki darah Australia-Yunani, aktivitasnya sebagai musisi, pemain gitar, penyanyi, dan penulis lagu. Lebih dikenal sebagai pengiring band Michael Jackson, terutama saat roadshow untuk konser, This Is It. Dan saat ini Orianthi menempati posisi gitaris utama band Alice Cooper.

Taksaja sebagai gitaris pendukung band musisi lain, Orianthi juga pernah menelurkan album, melalui debut singel, "According to You" menempati posisi puncak di beberapa tangga lagu berbagai negara, sebut saja nomor 3 di Jepang, nomor 8 di Australia, dan nomor 17 di Amerika. Barulah di album kedua, "Believe" didistribusikan ke seluruh belahan dunia diakhir 2009.

Majalah Elle internasional pernah menobatkan Orianthi sebagai salah satu dari 12 gitaris wanita terbaik pada 2009 (12 Greatest Female Electric Guitarists). Hingga di 2010, Orianthi memperoleh penghargaan dari majalah Guitar Internasional sebagai, "Breakthrough Guitarist of the Year".

Hidup dan Karir Orianthi

Usia 3 tahun orangtua Orianthi mulai memperkenalkan dengan musik. Waktu itu Orianthi sudah mempelajari dan memainkan piano. Saat usianya menginjak 6 tahun, Orianthi beralih mempelajari alat musik gitar. Mulai mencoba dengan gitar akustik dan mengikuti jejak sang ayah bermain gitar listrik. Saat menginjak usia 7 tahun, Orianthi berani memainkan gitar listrik dan memutuskan untuk keluar dari sekolah biasa, selanjutnya mulai bergabung dengan sekolah musik Cabra Dominican College.

Usia 14, Orianthi mulai menjadi angoota sebuah band di Inggris dan perancis. Dia fokus menulis lagu dan menjadikannya sebagai karir profesional diusia 15 tahun. Pengalamannya sepanggung dengan gitaris senior, semisal Carlos Santana, kala usia Orianthi menginjak 18 tahun. Carlos sendiri yang mengundang Orianthi untuk bergabung dan ber-jam session di sela-sela soundcheck, yang kemudian selanjutnya meminta kesediaan Orianthi untuk sepanggung saat Carlos melakukan konser di Adelaide pada 30 maret 2003.

2005, Orianthi mulai memproduksi album dengan konsep indie untuk debut album, Violet journey. Mulai dari mempersiapkan materi, konsep, mengisi gitar, vokal, dan drum dilakukan sendiri. Proses produksi dan mixing dilakukannya di studio pribadi di rumahnya. Hingga akhirnya, melalui perantara Carlos Santana, Orianthi dipertemukan dengan Paul Reed Smiths hingga akhirnya Orianthi disupport merk PRS untuk segala keperluan alat musik terutama gitar. Orianthi pun pindah ke Los Angeles untuk bergabung dengan dapur rekaman besar, Geffen Records pada 2006.

Untuk sebuah keperluan iklan komersial, Panasonic HD - Orianthi berkesempatan bekerja sama dengan Prince. Juga pengalaman lain yang takkalah hebat, saat bermain di panggung Eric Clapton, Crossroads Guitar Festival dan sebagai pembuka pada pertunjukkannya Steve Vai.

Pada pagelaran 51st Grammy Awards, Orianthi menjadi gitaris utama untuk pertunjukan Carrie Underwood yang memang Underwood meminta Orianthi untuk bergabung. Hingga pada suatu kesempatan, manajemen dari Mijac menemukan Orianthi dan merekomendasikannya agar berkenan untuk melakukan audisi di hadapan Jacko secara langsung ... Lagi-lagi, Jacko pun meminangnya untuk bergabung menjalani berbagai rangkaian tur.

"Aku tidak mengerti secara pasti kenapa Michael Jackson memilihku, namun karena Michael pernah melihat penampilanku di YouTube dan dia menyukainya. Saat audisi itu, aku memainkan bagian solo dari lagu, Beat It. Setelah itu semua, Michael nampak senang dan menyukai caraku bermain. Saking gembiranya, dia (Michael Jackson) meraih tanganku dan mengajakku untuk ke tempat lain, ke tengah-tengah panggung dan memintaku sekali lagi, 'Dapatkah kamu memainkan sekali lagi?' malam itu juga aku bergabung dengan Michael Jackson. Sungguh mengenaskan mengetahui kematiannya, Michael-lah yang membangkitkan rasa percaya diri semakin bertambah, banyak hal yang didapatkan bergaul dengannya. Kukira, akan banyak memainkan solo gitar tapi pada prakteknya, dengan band Michael, aku lebih dominan memainkan ritem dan kord yang berirama funky." - Orianthi

Kenangannya bersama Michael Jackson antara lain, saat penayangan pertunjukan serentak di seluruh dunia pada 7 Juli 2009. Orianthi pun tampil di film, This Is It. Menjadi presenter saat Michael Jakcson memenangkan sebuah penghargaan pada American Music Award, 2009. Orianthi juga tampil dalam, "We Are The World: 25 for haiti" yang ditulis dan diproduseri langsung oleh Michael Jackson.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS