Sponsors

Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Naik Pesawat Garuda Bawa Sepeda Tak Kena Biaya


Seorang teman bercerita pada saya bahwa berwisata sambil membawa sepeda itu asik. Dia mencontohkan ke Bali misalnya dengan membawa sepeda, kita bisa turing dengan sepeda sekaligus menghemat biaya sewa kendaraan. Karena ke mana-mana tinggal gowes aja.
Namun dia mengeluhkan bahwa membawa sepeda ke pesawat itu agak ribet dan agak mahal. Karena selain harus menyiapkan tas khusus untuk membawa sepeda, biaya tambahan biasanya juga akan dikenakan. Apalagi jika saat naik pesawat yang dibawa lebih dari satu sepeda.
Tapi itu masalah dulu, sekarang masalah itu sudah ada jalan keluarnya. Bagi mereka yang memiliki hobi seperti kawan saya yaitu: berwisata berkeliling Indonesia sambil bawa sepeda, ada kabar baik terkait hal itu.
Sekarang jika anda ingin naik pesawat sambil membawa sepeda, anda tak perlu khawatir lagi dengan biaya tambahan yang biasanya dikenakan. Tapi anda harus naik pesawat Garuda Indonesia. Karena baru maskapai ini yang menerapkan kebijakan tersebut.
Kebijakan Garuda Indonesia yang menguntungkan pesepeda itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penandatanganan MoU ini dilakukan di Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada hari Selasa, 21 Februari 2012.
Tak hanya sepeda yang bebas biaya diangkut Garuda ke daerah-daerah tujuan wisata Indonesia, papa selancar juga mendapat keistimewaan serupa: bebas biaya tambahan. Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, seperti dikutip kompas mengatakan terobosan ini dilakukan agar sport tourism berjalan lancar.
Emirsyah, yang dikenal juga hobi bersepeda ini, mengatakan pasar kebijakan ini adalah kalangan remaja dan anak muda yang menyukai bersepeda dan berselancar. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu juga berpendapat senada, dia ingin anak muda lebih mengenal daerah wisata di negerinya sendiri.
Kabar ini tentunya merupakan kabar baik untuk para pesepeda. Apalagi selama ini banyak pesepeda yang suka berpergian dengan pesawat mengeluhkan biaya tambahan untuk sepeda yang dibawanya. Kini dengan terobosan Garuda tersebut telah menemukan solusinya. Karena cukup banyak juga pesepeda yang suka berpergian dengan pesawat ke berbagai kawasan wisata Indonesia.
Selain itu, kebijakan ini juga tidak hanya berdampak pada kunjungan wisata saja, namun juga mendukung kegiatan bersepeda. Ini adalah langkah positif pemerintah dalam mendukung kegiatan positif yaitu bersepeda.
Semoga apa yang dibuat Garuda ini juga menginspirasi maskapai lainnya untuk membuat hal serupa. Biar makin banyak orang mau bersepeda dan membawa sepeda ke tempat-tempat wisata.

sumber: http://ceritasepeda.com/berita-sepeda/naik-pesawat-garuda-bawa-sepeda-tak-kena-biaya-3

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS