Sponsors

Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Cara Mengetahui Kualitas Black Berry

Blackberry atau lebih akrab dikenal di Indonesia dengan sebutan BB adalah sebuah perangkat seluler yang mempunyai kemampuan untuk  layanan push email, telepon, sms, browsing internet, messenger. Dengan arti lain mungkin bisa dikatakan handphone dengan layanan tambahan paket lengkap internet medianya.
Menurut pengetahuan yang saya dapat dari Wikipedia, Blackberry diperkenalkan oleh perusahaan Kanada pada tahun 1999 oleh peusahaan bernama Research In Motion (RIM).
Di Indonesia sendiri Blackberry diperkenalkan pada pertengahan Desember 2004 atau 5 tahun setelah pemunculan pertamanya. Dan membuka kantor cabangnya di Indonesia pada November 2010.
Begitulah sejarah Blackberry dari awal dan sampai akhirnya masuk ke Indonesia, namun seiring dengan adanya pasar bebas atau globalisasi, tentunya Blackberry sekarang banyak jenis dan tempat membuatnya. Yang konon katanya tempat pembuatan BB itu berpengaruh terhadap kualitas BB itu sendiri.
Dalam hal ini kepintaran dari sang pembeli diharapkan dalam memlih jenis BB yang mereka inginkan. Jangan sampai anda terkecoh, sudah beli mahal-mahal yang di dapat malah BB yang kualitasnya rendah.
Sehubungan dengan adanya perbedaan kualitas tersebut saya berhasil mendapatkan tips yang sangat berguna ini. Oh ya, sekedar bocoran, saya dapat tips ini dari teman saya yang notabenenya adalah seorang penjual HP termasuk BB. Tentunya, dia tahu perbedaan dan kualitas suatu BB.
Tanpa banyak bacot lagi, ne dia cara mengetahui kualitas BB, cekidoot!!!
1.      Ketik atau pencet *06#
2.      Tekan phone/telpon
3.      Maka akan keluar 15 digit angka.
4.      15 angka tersebut adalah angka IMEI Blackberry anda.
Yang harus anda perhatikan adalah angka ke 7 dan 8, dengan ketentuan sebagai berikut:
1.      Jika angka ke-7 & 8 adalah 00, itu berarti BB anda dibuat di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.
2.      Jika angka ke-7 & 8 adalah 02 atau 20, itu berarti BB anda dibuat di Asia, dengan kualitas yang bisa dikatakan jelek.
3.      Jika angka ke-7 & 8 adalah 08 atau 80, itu berarti BB anda dibuat di Jerman, dengan kualitas lumayan.
4.      Jika angka ke-7 & 8 adalah 03, itu berarti BB tersebut dibuat di Kanada atau Perancis dengan kualitas paling baik.
5.      Jika angka ke-7 & 8 adalah angka 04, itu berarti BB tersebut limited edition, dibuat khusus di Kanada dengan kualitas terbaik di dunia.
Demikian tips/atau cara yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat. Amien

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS