Sponsors

Pages

Jumat, 16 Maret 2012

5 Kesalahan Berdandan yang Buat Anda Tampak Tua

Misgi Candra Dasa - Rata-rata wanita berdandan agar terlihat mempesona dan tampak lebih muda. Namun tanpa sadar, Anda memakai make-up dengan cara yang salah sehingga wajah pun tampak lebih tua. Oleh karena itu, hindari lima kesalahan berdandan di bawah ini., seperti yang dikutip dari ehow.

1. Terlalu Banyak Concealer
Susie Galves, seorang ahli kecantikan dan penulis buku 'You Are So Going To Thank Me For This', mengatakan bahwa mengaplikasikan terlalu banyak concealer untuk menutupi kerutan dan kantung mata justru bisa membuat Anda terlihat tua. Cara yang benar untuk mengaplikasikan concealer adalah mencampurnya dengan pelembab terlebih dulu sebelum mengaplikasikan pada wajah sehingga hasilnya terlihat lebih natural.

2. Lipstik Yang Terlalu Gelap
Lipstik merah tua dan ungu memang sedang menjadi trend saat ini, warna ini juga sangat bagus untuk membuat bibir terlihat penuh. Namun perlu diingat bagi wajah dengan bentuk tertentu bisa membuat Anda tampak lebih tua. Junior Renteria, seorang National make Up Artist untuk produk Rain, menyarankan, "Jika Anda ingin tampil lebih muda pakailah lipstik dengan warna natural atau sheer color. Aplikasikan lipstik yang dengan aksen glossy."

3. Terlalu Banyak Shimmer
Lori Leib, Creative Director dari Bodyography Professional Cosmetics mengatakan, "Pakailah make up sesuai umur. Untuk wanita dewasa, jangan terlalu banyak memakai shimmer. Efeknya yang mengkilap mampu menonjolkan kerutan pada wajah Anda."

Sedangkan Karen Moehr, seorang ahli kecantikan, memberikan tips untuk memakai shimmer dengan tepat. "Aplikasikan sedikit di bagian atas pipi, tengah-tengah bibir bagian atas dan di atas alis. Bagian-bagian tersebut bisa menghasilkan cahaya yang bagus. Campurkan bersama blush-on bertekstur krim atau dengan pelembab, kemudian oleskan setelah Anda memakai foundation. Ingat, hanya sedikit shimmer bisa membuat Anda lebih bersinar."

4. Alis Yang Terlalu Tebal
Melihat selebriti dengan alis tebal dapat menginspirasi Anda untuk mencontek gaya dandanannya. Namun hal tersebut bisa saja tidak cocok pada wajah Anda.

Margot Grant Witz, beauty director dari Elizabeth Grant Skincare menyarankan, "Bersyukurlah dengan apa yang Anda punya dan eksplorlah gaya alis yang pantas untuk Anda. Belum tentu alis tebal selebritis yang Anda lihat di majalah cocok untuk penampilan Anda, ingat dandanan alis yang tebal itu cocok untuk wanita umur 45 tahun."

5. Bedak Yang Berlebihan
Karen Moehr, menyarankan untuk tidak mengaplikasikan bedak bagi Anda yang berkulit kering. "Gunakan foundation dan pelembab untuk membuat kulit Anda terlihat kenyal. Jika memang diperlukan berikan sedikit bedak di area-area tertentu. jangan menutupi seluruh muka Anda dengan bedak, kecuali jika kulit Anda berminyak."
(dari berbagai sumber)




TAGS: berdandan, dandan, kesalahan dalam berdandan, etika berdandan, make up, perawatan wajah, lipstik, bedak, alis

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh Kopi Paste. asal sertakan link back ke blog ini Makasih

ANDA WAJIB KOMENTAR :D !!
jika anda Tidak Punya Akun Apapun,, Anda Bisa Menggunakan ANONYMOUS