Sponsors

Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Cara Merawat Kuku Agar Tampak Indah

Misgi Candra Dasa - Bagaimana cara merawat kuku yang mudah dan sederhana sehingga menghasilkan kuku yang indah dan menjadi daya tarik bagi semua orang. Cara merawat kuku yang anda temukan ternyata masih belum menunjukan hasil yang sesuai dengan yang anda harapkan dalam merawat kuku. Menggunakan produk yang mahal sebagai cara merawat kuku anda juga ternyata belum bisa mewujudkan keindahan pada kuku yang anda miliki. Merawat kuku menjadi sebuah keharusan bagi kaum wanita karena mampu menambah rasa percaya diri dalam pergaulan sehari-hari. Masalah yang anda temui dalam merawat kuku adalah sering kali kuku mudah patah, kuku nampak kusam, kuku kasar, kuku kering  dan kuku yang kotor.

Anda mungkin berpikir untuk menambah penampilan mungkin anda menggunakan pewarna pada kuku agar dapat terlihat lebih menarik, namun sebenarnya dengan seringnya anda menggunakawn pewarna pada kuku akan mengakibatkan kuku menjadi rapuh dan menguning kalaupun anda ingin menggunakan pewarna pada kuku sebaiknya jangan menggunakannya terlalu sering, biarkanlah kuku  istirahat dari penggunaan pewarna.
 
Noda pada kuku anda sulit hilang walaupun anda membersihkannya setiap hari, cara merawat kuku yang ternoda cukup dengan menggunakan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air hangat, rendamlah kuku anda selam 15 sampai 20 menit biarkan agar meresap kandungan astringent pada jeruk nipis dapat menghilangkan warna kusam pada kuku anda.
 
Cara merawat Kuku yang rapuh dan mudah patah dapat anda gunakan cara merawat kuku dengan menggunakan belimbing sayur. Dengan menggosokan belimbing sayur di dasar kuku, anda juga dapat menggunakan cuka apel dan juga minyak zaitun yang dihangatkan terlebih dahulu, kemudian rendamlah tangan anda terutama bagian kuku anda biarkan beberapa saat hingga dapat meresap.
 
Hindari masuknya kuman-kuman melalui kuku anda yang mengakibatkan kerusakan pada kuku ada baiknya anda memperhatinkan panjang kuku yang anda miliki dengan memotongnya secara rutin.
 
Untuk merawat kuku yang kering anda juga dapat menggunakan krim pelembab kuku, dalam menggunakan krim pelembab ini ada baiknya anda memperhatikan kandungan dari pelembab tersebut, hindari pelembab yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak kuku anda.
 
Jika anda telah mendapatkan cara merawat kuku dari luar anda juga harus memperhatikan atau merawat kuku melalui perawatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumi susu yang memiliki kalsium tinggi. Kalsium dibutuhkan untuk menjadikan kuku lebih kuat dan sehat.
 
Demikianlah sedikit cara merawat kuku yang dapat anda jalani sehari-hari, semoga dapat bermanfaat dan menghasikan kuku yang sesuai seperti yang anda inginkan.
 
 
 
 
TAGS: tips merawat kuku, perawatan kuku, cara merawat kuku, memperindah kuku, mempercantik kuku, merawat kuku, cara membersihkan kuku, tips membersihkan kuku